Kamis, 28 Maret 2013

Etika

Etika :


  1. Studi yang dikhususkan mengenai moral yang benar dan salah. Studi ini berkonsentrasi pada standar moral sebagaimana diterapkan dalam kebijakan, institusi, dan perilaku bisnis (Velasques, 2002)
  2. Etika adalah istilah filosofis yang berasal dari "etos," kata Yunani yang berarti karakter atau kustom. Definisi erat dengan kepemimpinan yang efektif dalam organisasi, dalam hal ini berkonotasi kode organisasi menyampaikan integritas moral dan nilai-nilai yang konsisten dalam pelayanan kepada masyarakat. (Sim, 2003) 
  3. Suatu ajaran untuk membedakan antara salah dan benar guna memberikan pembekalan kepada setiap pemimpin perusahaan ketika mempertimbangkan untuk mengambil keputusan strategis yang terkait dengan masalah moral yang kompleks. (Hill dan Jones,1998) 
  4. Ethics is the discipline that deals with what is good and bad and with moral duty an obligation. Ethics can also be regarded as a set of moral principles or values. Morality is a doctrine or system of moral conduct. Moral conduct refers to that which relates to principles of right and wrong in behavior. Business ethics, therefore, is concerned with good and bad or right and wrong behavior that takes place within a business context. (Caroll & Buchholtz, 2006)
  5. Etika merupakan karakter yang baik, dalam hal ini termasuk orang yang beretika adalah orang yang baik (Masfufah, 2013)

Contoh :
  1. Mengucapkan salam saat bertamu.
  2. Cium tangan orang tua sebelum berangkat kuliah. 
  3. Makan dengan tangan kanan. 
  4. Mengucapkan terima kasih jika diberi sesuatu. 
  5. Merendahkan suara jika berbicara dengan orang tua

Tidak ada komentar:

Posting Komentar